Persiapkan Diklatsar Banser, PAC GP Ansor Gedangan adakan Turba

Foto bersama Para Pengurus PAC GP Ansor Gedangan yang Akan Mengadakan Turba. (Foto: Nukita.id)

NUKITA.ID, MALANG – Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) yang akan digelar pada bulan April 2021 mendatang telah dipersiapkan dengan maksimal.

Hal ini terslihat dari upaya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda  (GP) Ansor saat melakukan koordinasi persiapan diklatsar dengan melakukan turba bersama wakil rois syuriyah, H. Nuryasin,  beserta Kepala Desa Sumberejo, H. Abdul Rohman, Rabu (03/2).

Ketua PAC GP Ansor Gedangan, Sukron Fauzi, mengatakan bahwa estimasi peserta Diklatsar pada tahun ini akan ditargetkan mencapai ratusan peserta.

"Kami ingin menjadikan salah satu Desa di Kecamatan Gedangan sebagai Basis Banser yaitu Desa Sumberejo," paparnya.

Sementara itu, Muhamad Khoyum Sekreataris PAC GP Ansor Gedangan, menjelaskan tentang tujuan kegiatan Diklatsar tersebut.

"Kegiatan Diklatsar Banser Nahdlatul Ulama (NU) adalah suatu langkah pengkaderan formal para pemuda untuk mengabdikan dirinya pada NU, Kiai dan Bangsa, biasanya, para kader akan dididik tentang bagaimana pentingnya menjaga persatuan bangsa dan toleransi antar umat beragama," tuturnya.

Kegiatan ini dijadwalkan akan melibatkan sejumlah elemen masyarakat dan lembaga, seperti Muspika Gedangan, Pemerintah Desa Sumberejo, MWC NU Gedangan dan seluruh Badan Otonom (Banom) Banom. (*)

Comments